Berapa Lama Umur Simpan Kurma Ajwa Terbaik?

Posted by

Daya tahan kurma ajwa sebenarnya bisa kuat lebih dari 6 bulan. Tapi diindonesia suhu dan kondisinya berbeda dengan di arab. Di arab saudi suhu udara di sana kering, dan di indonesia suhunya lembab, karena indonesia merupakan negara tropis, hal ini berpengaruh sekali terhadap daya tahan kurma ajwa. Dari case study yang saya lakukan, Di indonesia, kurma ajwa akan timbul “kutu” jika di taruh di tempat terbuka selama kurang lebih satu bulan.

Untuk itu di sarankan setelah membeli kurma ajwa segera di taruh di kulkas, ini bisa menambah daya tahan kurma ajwa. Jika di taruh di kulkas, kurma ajwa akan tahan 2 – 3 bulan, akan tetapi kondisi kurma ajwa akan sedikit mengering.

Kesimpulan:Ditaruh di tempat terbuka, kurma ajwa mungkin tidak cepat mengeras akan tetapi akan timbul kutu.Di taruh di dalam kulkas, kurma ajwa akan lebih tahan lama akan tetapi kurma ajwa akan sedikit mengering atau mengeras.Tips:

Jika ingin mengkonsumsi kurma ajwa yang disimpan dalam kulkas, diamkan atau angin anginkan dulu kurma ajwa selama kurang lebih satu jam di tempat terbuka sebelum di konsumsi agar kurma ajwa menjadi lembut, karena setelah di dalam kulkas kurma ajwa akan sedikit keras.

Saran terbaik dari penjual:

Setelah membeli, Jangan simpan kurma ajwa lebih dari satu bulan, artinya habiskan atau konsumsi kurma ajwa tersebut selama satu bulan, agar rasa kurma ajwa tetap lembut dan legit.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Tips dan Cara Updated at: May 20, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.