Tentang Teori Bumi Datar dan Alien, Ini Kata BJ Habibie!

Posted by


Teori bumi datar sempat menjadi populer dan viral di medsos bahkan di media-media pemberitaan online dari skala lokal sampai nasional.

Isu tentang keberadaan alien di jagad raya juga sudah sangat lama menjadi isu internasional, banyak yang percaya jika ada kehidupan lain dimuka bumi ini tetapi lebih banyak lagi yang tidak mempercayainya. Bahkan sampai dibuat film dengan judul yang sama "Alien"

Seperti diketahui Alien merupakan sebuah film fiksi ilmiah-horor Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1979. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini pemainnya antara lain ialah Tom Skerritt dan Sigourney Weaver. Dan namanya film fiksi tentunya bukan berdasarkan kenyataan yang benar-benar terjadi.
Bagaimana Seorang BJ Habibie Menyikapi Fenomena Tersebut?

Seperti yang dimuat pada laman suratkabar.id, misteri keberadaan alien hingga teori konspirasi bumi datar memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Dan ternyata Presiden Indonesia ke-3, Baharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) pun pernah angkat bicara mengenai hal-hal yang bikin banyak orang penasaran tersebut.

Pria kelahiran 25 Juni 1936 ini mengungkapkan tanggapannya dalam kesempatan berbincang di channel YouTube Najwa Shihab. Dalam video berjudul ‘Eyang Habibie Menjawab Soal Pesawat, Bumi Datar, dan Alien’ yang diunggah pada Jumat (22/12) tahun lalu pun telah disaksikan lebih dari 281 ribu kali.

Dilansir dari laman Tempo.co, Najwa memulai perbincangan dengan mengeluarkan pertanyaan terkait maksud crowdfunding pesawat R80. Menanggapi hal itu, pria jenius dalam bidang teknologi pesawat terbang tersebut pun mengeluarkan jawabannya.

“Itu bukan untuk membuat pesawat, tapi untuk mengamankan proyek ini agar tidak terulang lagi kejadian N250,” tukas Habibie yang pernah memegang jabatan sebagai Menteri Riset dan Teknologi tersebut, seperti dikutip dari laman Tempo.co, Minggu (7/1/2018).

Habibie kemudian mengungkapkan kisah mengenai para pekerjanya yang seolah ‘dibuang’ tanpa alasan usai produksi N250 rampung. Akibat dari tindakan tersebut, sejumlah negara pun membuat pesawat yang persis dengan N250 dan meraup kesuksesan serta kejayaan hingga saat ini.

“Croudfunding ini untuk mengajak masyarakat Indonesia agar peduli dengan produk anak bangsa. Harapannya, kalau nanti ada yang macam-macam dengan R80, kita bisa ramai-ramai melawan,” tutur BJ Habibie dengan tegas.

Obrolan pun berlanjut ke misteri keberadaan alien. Pertanyaan yang dibacakan Najwa diajukan oleh warganet melalui media sosial Instagram dari akun @Pransienda, “Saya ingin bertanya, apakah eyang percaya kehidupan di luar bumi selain manusia (alien)? Terima kasih.”
Alien is a 1979 science-fiction horror film directed by Ridley Scott, and starring Sigourney Weaver, Tom Skerritt, Veronica Cartwright, Harry Dean Stanton, John Hurt, Ian Holm and Yaphet Kotto. It is the first movie in what became a large Alien franchise.
Lugas, BJ Habibie langsung menanggapi pertanyaan tersebut. “Sampai sekarang tidak ada bukti dari sudut ilmu pengetahuan, bahwa planet di sekitar kita ada kehidupan. Kondisi juga tidak memungkinkan. Entah itu suhu terlalu tinggi, tidak ada cairan, atau terlalu dingin. Paling menguntungkan itu di bumi.”Selanjutnya, Habibie menegaskan bahwa bumi itu nyaman. Dengan kondisi yang terlindungi medan magnet, membuat bumi sanggup menangkal radiasi kosmos dan juga sinar ultraviolet yang dapat membahayakan bagi keberlangsungan hidup umat manusia.

Kemudian Najwa membacakan pertanyaan mengenai teori konspirasi yang beberapa waktu lalu sempat mengundang perdebatan sengit di berbagai kalangan, yakni teori bumi datar. “Assalamualaikum eyang, mau nanya. Eyang percaya sama teori bumi datar gak?” mengutip pertanyaan dari akun @Rezhara.

Mendengar pertanyaan tersebut, tawa BJ Habibie meledak dan malah balik bertanya, “Apa maksudnya?”

“Bumi datar, Eyang. Flat earth,” Najwa menegaskan maksud dari pertanyaan tersebut.

“Tidak. Kita kan tahu persis bumi itu bulat,” pungkas Habibie dengan suara tegas.

Sumber suratkabar.id


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Tips dan Cara Updated at: January 07, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.