Cara Pasang Tombol Pinterest di Semua Foto dan Gambar di Blog

Posted by

Berikut ini adalah cara resmi yang diluncurkan Pinterest pada tanggal 7 Oktober kemarin. Hanya dengan memasang sedikit kode javascript, tanpa menambah HTML apapun, tombol Pin it akan muncul tiap kali Anda mengarahkan kursor (hovering) pada gambar yang berada di dalam postingan. 

Dengan memasang tombol Pin it di blog Anda, pengunjung akan semakin mudah untuk membagikan gambar di Pinterest (cocok untuk blog bertema fotografi dan sejenisnya).


Sudah pernah memasang tombol Pinterest sebelumnya? Silakan cari dulu kode-kode berikut di template Anda dan tambahkan kode yang diperlukan.

Silakan buka template Anda, cari kode berikut (atau yang mirip) <script type="text/javascript" src="//assets.pinterest.com/js/pinit.js"></script>

Selanjutnya tambahkan atribut data-pin-hover sehingga menjadi seperti ini 

<script type="text/javascript" data-pin-hover="true" src="//assets.pinterest.com/js/pinit.js"></script>

Bila Anda memakai script asynchronous, cukup tambahkan atribut inip.setAttribute('data-pin-hover', true); sehingga hasil akhirnya menjadi seperti ini.

<script type="text/javascript">
(function(d){
  var f = d.getElementsByTagName('SCRIPT')[0], p = d.createElement('SCRIPT');
  p.type = 'text/javascript';
  p.setAttribute('data-pin-hover', true);
  p.async = true;
  p.src = '//assets.pinterest.com/js/pinit.js';
  f.parentNode.insertBefore(p, f);
}(document));
</script>


Bila anda belum pernah sama sekali memasang tombol pinterest sebelumnya maka tinggal copy paste kan kode yang di blog kuning di atas,  tempatkan salah satu kode di atas, bebas yang mana saja di atas kode  </head>,di dalam template anda. Lalu Save Template , selesai silahkan cek foto di blog anda, jika langkah yang dilakukan benar maka di pojok kiri atas foto foto di postingan blog anda akan muncul logo pin it. Selamat mencoba.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Tips dan Cara Updated at: December 31, 2018

1 komentar:

  1. Makasih sob untuk informasi artikelnya :)
    Sangat membantu :)
    http://goo.gl/EyKeXr

    ReplyDelete

Powered by Blogger.